Selasa, 30 Juli 2013

Cara Memperhalus Foto yang Resolusinya Rendah (Foto dari Handphone)


Pada pertemuan kali ini saya akan menjelaskan Cara Memperhalus Foto yang Resolusinya Rendah. Mungkin Sobat yang memiliki Handphone yang kameranya tidak terlalu bagus, hasil foto pasti akan terlihat sedikit buram dan terlihat sedikit pecah-pecah.
 

 Jangan berkecil hati dengan hasil foto yang seperti itu karena hal itu masih bisa diatasi dengan menggunakan Aplikasi Photoshop, agar hasil foto tersebut terlihat lebih bagus dan cerah. Untuk itu langsung saja ikuti post saya kali ini, CeKiDoT :

 Contoh foto yang akan saya edit :


Step 1
Buka photoshop Sobat lalu masukkan foto yang akan di edit, caranya klik File lalu pilih Open (CTRL+O).
 
Step 2
Silahkan Sobat duplikat fotonya dengan cara Tekan CTRL+J, lalu klik Filter à Noise à Reduce Noise.


Lalu akan muncul tabs seperti ini, silahkan Sobat samakan ukuran atau angkanya seperti dibawah.
(Strength : 10, Preserve Details : 5, Reduce Color Noise : 50)

 
Step 3
Duplicate lagi foto yang barusan di edit (CTRL+J).

Step 4
Lalu klik Filter --> Blur --> Gaussian Blur,


 kemudian akan muncul tabs seperti dibawah ini, silahkan rubah radius menjadi 3,0 pixels.


Step 5
Tahap terakhir silahkan Sobat ganti effect layer menjadi Soft Light.



 Hasil setelah gambar di edit :


Sekian untuk post saya kali ini semoga bisa menbantu Sobat dalam meperhalus foto yang resolusinya rendah. Indahnya berbagi di bulan Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa!

  

Ditulis Oleh : uBay Sanjaya ~ B3T@H

Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Memperhalus Foto yang Resolusinya Rendah (Foto dari Handphone). Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan atau mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Copyright © 2014

ARTIKEL TERKAIT:

4 komentar:

Unknown mengatakan...

gan bantu aku editin satu poto pliss

Unknown mengatakan...

gan bantu aku editin satu poto pliss

Unknown mengatakan...

Goodddd

Unknown mengatakan...

Sangat ngbantu

FeedLangganan Artikel Terbaru B3T@H via Email

» Cek Email Anda untuk konfirmasi berlangganan


1. Gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar.
2. Komentar merupakan cermin diri dari komentator.
3. Berkomentarlah sesuai artikel yang dipostkan.
Saya sangat mengharapkan komentar/kritikan Anda soal postingan-postingan saya? :)

*Komentar yang kurang tepat, akan saya delete.



Anda boleh menyebar-luaskan postingan saya, tapi harus dengan memberikan sumbernya?
Thanks!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons