Senin, 17 Desember 2012

Kata Mutiara



Kata mutiara yaitu ucapan-ucapan yang keluar dari mulut seseorang, tetapi kata mutiara dapat dibuat jadi acuan untuk kita jadi tambah baik. Terkadang kita sering mendengar kata-kata yang bisa menyejukkan hati kita, terkadang juga ada yang membuat kita menangis, ataupun dapat mengobarkan semangat kita dalam mencapai suatu keinginan.

Berikut ini merupakan kumpulan kata-kata yang paling bermakna dan istimewa yang dihimpun daari berbagai sumber dan pengalaman pribadi. Semoga kata-kata mutiara ini dapat Anda gunakan sebagai referensi/pandangan hidup. Dan langsung saja kita menuju ke TeKaPe, cekidot..!



Orang bijak menghindari masalah, orang pintar meenyelesaikan masalah.

Jangan mengeluhkan masalah, karena, Tuhan mempunyai tujuan untuk perjuanganmu saat ini. 

Kamu tidak akan bisa mendapatkan yang kamu inginkan jika kamu terlalu sibuk mengeluhkan apa yang telah kamu miliki. Bersyukurlah.! Orang bijak menghindari masalah, orang pintar meenyelesaikan masalah.

Hargailah orang lain jikalau kamu ingin dihargai oleh orang lain.

Ketika kamu membenci seseorang, maka kamu akan membuat hidupmu semakin rumit.

Bahagia adalah milik mereka yang bangga menjadi dirinya sendiri, tanpa mencemaskan apa yang dipikirkan orang lainn tentangnya.

Hidup tanpa sebab itu adalah hidup tanpa akibat.

Hidup itu ibarat senandung indah, hanya liriknya saja yang berantakan.


Kalau hidup sekedar hidup, babi di hutan juga hidup. Kalau bekerja sekedar bejerja, kera juga bekerja. ~Buya Hamka~


Seni dalam kehidupan itu adalah seni dalam menghindari rasa sakit.

Albert Einstein berkata, “Jika A = Kesukseran, maka rumusnya adalah: A = X + Y + Z, dimana X = berusaha, Y = berdo’a, dan Z = biarkan mulutmu tertutup.”

Janji tidak akan nerarti apa-apa jika kamu tidak bisa menepatinya. Daripada berjanji, lebih baik tunjukkan dengan tindakan nyata.

Ketika masalah datang, selesaikanlah dengan cepat sebelum menjadi lebih buruk atau kekhawatiranmu membuatnya makin rumit.

Hidup ini pilihan. Kamu yang sekarang adalah pilihan yang kamu ambil di masa lalu. Bijaklah dalam memilih langkahmu selanjutnya.

Sahabat adalah seseorang yang selalu ada disampingmu, yang sabar mendengarkan keluh kesahmu, dan bersedia menemanimu menjalani hidap entah kamu dalam keadaan senang ataupun lagi sedih.

Jangan bersedih ketika melakukan salah. Karena kesalahan kita banyak belajar, karena kesalahan kita menjadi pintar. “Tidak ada NODA Tidak BELAJAR”

Kegagalan adalah cara Tuhan mengajarkan kamu tentang pantang menyerah, kesabaran, kerja keras dan percaya diri.

Hidup adalah SENI menikmati setiap peristiwa dalam kehidupan Anda.

Orang bijak pernah bilang, “Jika kau pernah memimpikan kesuksesan, cepatlah bangun dari tidur dan bekerja keraslah mendapatkannya.”

KEPERCAYAAN itu seperti KEPERAWANAN, jangan berikan kepada sembarang orang. Sekali kita kehilangan, dia tidak bakal balik lagi. Hati-hati memberikan kepercayaan kepada orang lain ... !

Sibuk mencari kesalahan orang lain tidak akan membuat kita lebih baik darinya. Membenahi diri sendiri adalah kunci untuk MENJADI LEBIH BAIK.

Kebahagiaan paling besar adalah mengubah rasa itu menjadi ACTION - The greatest happiness is to transform one's feelings into action.

Jika Anda tidak pernah GAGAL pada saat dulu, sekarang dan nanti - Itu ARTINYA: Anda tidak pernah melakukan sesuatu. Gagal adalah tanda sebuah keberhasilan.

Jika KEHIDUPAN terkadang membuatmu ingin MENANGIS - ingatlah bahwa, ada RIBUAN MOMENTs yang telah membuatmu TERSENYUM. Syukuri apapun yang terjadi karena rencana Tuhan pasti yang terbaik.

Ikhlas adalah tidak menempatkan adanya balas budi dalam ingatan kalian. Mulakan segala sesuatu dengan 'kebaikan' karena dia akan berbuah 'kebaikan' juga bagi diri kalian. Berikan dan Lupakan"
Orang yang berpikiran negatif selalu melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, Sedangkan orang sukses selalu mencari kesempatan dalam setiap kesulitan.

Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri.

Apa yang anda lakukan hari ini, merupakan kunci kebaikan ataupun juga kehancuran hari esok anda. Lakukanlah yang terbaik untuk hari ini.

Sukses itu bagaijan bayangan, Semakin dikejar semakin menjauh. Jadi, abaikan hal itu dan jalanilah hidup apa adanya. Niscaya sukses akan mengikutimu.

Jika niat sudah terpancang karena Allah, tidak akan ada halangan yang bisa menghentikan seseorang melakukan sesuatu. Niat karena Allah ialah motivator yang utama dan seharusnya menjadi satu-satunya motivator kita.

Jangan sampai kita terlena untuk memenuhi kekayaan duniawi yang sifatnya hanya sementara saja, hingga kita lupa akan tugas kita yang sesungguhnya di dunia ini yaitu mengumpulkan perbekalan untuk menuju kampung akhirat yang kekal. Jadi perkayalah diri Anda baik dengan materi maupun dengan rohani, dan bagikan kekayaan tersebut kepada yang lebih membutuhkan. 

Orang yang tidak pernah membuat kesalahan tidak pernah mencoba sesuatu yang baru.

Jika kau akan jadi orang sukses, jangan ltpa berdo’a sebelum dan sesudah bekerja.

Jika kau menginginkan kesuksesan, maka jangan pernah iri akan kesuksesan orang lain. 

Agar tidak putus asa dalam menghadapi masalah, lihatlah bahwa semuanya wajar dan bisa diupayakan menjadi lebih baik.

Kamu tidak bisa melakukan segalanya untuk membuat hidup sempurna, tapi kamu bisa melakukan sesuatu untuk membuatnya lebih baik.

Tak perlu sesali kesalahan masa lalu, karena tak akan bisa menguanginya. Berusahalah untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Ketika masalah datang menghampirimu, jangan berharap akan dimudahkan, tapi berharaplah agar kamu dikuatkan untuk menyesaikannya.

Jangan berhenti mengejar impianmu, meskipun itu sulit. Selama direncanakan dengan baik, percaya impianmu akan menjadi kenyataan.

Jangan pernah terpuruk karena suatu masalah, bersabar dan berdoa. Percayalah, tak ada masalah yang terlalu besar bagi Tuhan.

Jangan hiraukan mereka yg membencimu, karena sebenarnya mereka adalah orang yang diam-diam ingin menjadi sepertimu.

Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita tentang arti kesungguhan.

Perubahan memang kadang menakutkan, tapi selama itu bu`tmu pribadi yang kian dewasa, kamu harus persiapkan diri untuk menerimanya.

Ada banyak hambatan, itu pasti. Disitu kita belajar untuk bersabar, hanya itu yg akan membawa kita pada kondisi yg lebih baik.

Jangan sesali sesuatu yg telah berakhir, meskipun itu indah. Tanpa akhir tak akan pernah ada awal baru yg mungkin lebih indah.

Kamu tak selalu dapat apa yang kamu inginkan, tapi jika kamu berusaha sebaik mungkin, kamu pasti dapat apa yang kamu butuhkan.

Mengeluh dan mengkhawatirkan banyak hal tak akan mengubah apa-apa, hanya membuat keadaan terlihat lbh buruk.

Pemenang yang sesungguhnya adalah ketika dia mampu melawan amarahnya dengan kesabarannya, dan memaafkan dengan ketulusan.

Saat kamu terjatuh, tersenyumlah. Karena orang yang pernah jatuh adalah orang yang sedang berjalan menuju keberhasilan.

Tak peduli masalah apa yang kamu hadapi, jangan lupa untuk berikan dirimu sendiri sebuah penghargaan, untuk bisa lebih baik ke depan.

Penting untuk mengerti apa yg km lakukan, tp lbh penting untuk mengerti mengapa km melakukan hal itu.

Keberhasilan yang paling indah adalah mencapai yang tadinya diragukan oleh orang lain.

Jangan pernah menyesali apapun yang kamu lakukan dengan keikhlasan hati, sesuatu yang datang dari hati akan selalu berarti.

Apapun yang kamu rencanakan, apapun yang kamu ingin lakukan, awali dengan doa. Pasti semuanya akan diberikan kemudahan.!

Syukuri apapun yg telah dimiliki. Ingatlah, tak ada yg sempurna didunia, setiap kita memiliki kelebihan pun kekurangan.

Rasa takut akan kegagalan tak akan pernah bisa membuatmu menjadi pribadi yg lebih baik. Jangan takut mencoba, beranikan dirimu!

Ditulis Oleh : uBay Sanjaya ~ B3T@H

Sobat sedang membaca artikel tentang Kata Mutiara. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan atau mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Copyright © 2014

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

FeedLangganan Artikel Terbaru B3T@H via Email

» Cek Email Anda untuk konfirmasi berlangganan


1. Gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar.
2. Komentar merupakan cermin diri dari komentator.
3. Berkomentarlah sesuai artikel yang dipostkan.
Saya sangat mengharapkan komentar/kritikan Anda soal postingan-postingan saya? :)

*Komentar yang kurang tepat, akan saya delete.



Anda boleh menyebar-luaskan postingan saya, tapi harus dengan memberikan sumbernya?
Thanks!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons