Selasa, 18 Desember 2012

Cara Merawat Printer Infus


Berikut saya akan menjelaskan beberapa cara merawat printer infus. Memang printer infus memiliki resiko diantaranya akan menghilangkan garansi resmi dari pabrik, karena printer infus ialah hasil modifikasi sebuah printer inkjet yang dibuat oleh seorang teknisi. Kalo sudah namanya modifikasi otomatis akan ada sedikit goresan atau bekas modifikasi, dan sebuah pabrik pun tidak akan tanggung jawab apabila sebuah produknya sudah dirubah-ubah. Tapi printer juga memiliki keuntungan yang cukup banyak diantanya lebih praktis dalam mengisi tinta printer, dan bisa dikatakan hemat biaya.
Dan dibawah ini saya akan memberikan tips bagi Anda dalam melakukan perawatan printer infus, agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama (tahan lama) :

1. Gunakan printer 1 minggu, minimal 3 kali hal ini untuk mencegah catridge/head printer mampet.
2. Lakukan isi ulang tinta saat tinta sudah mencapai 1/4 botol, dengan cara buka tutup botol besar dan kecil kemudian masukkan tinta melalui lubang botol besar. setelah selesai tutup kembali kedua lubang botol dengan rapat.
3. Apabila mencetak dalam jumlah yang banyak, sebaiknya jangan dilakukan secara terus menerus. Dianjurkan printer istirahat setelah mencetak 30 lembar agar catridge tidak cepat panas.
4. Letakan botol infus sejajar dengan printer dan gunakan double tape agar dapat diminimalisir   botol tidak mudah terlepas. Dan itu juga akan mengurangi resiko tinta tumpah dan mengotori meja maupun dokumen-dokumen .
5. Pada saat akan menggunakan printer, tutup kecil pada tabung infus sebaiknya dibuka dulu agar udara bisa masuk, sehingga tinta bisa mengalir dengan lancar.
6. Pada waktu printer tidak digunakan, maka tutup botol kecil dan besar pada tabung infus harus tertutup rapat, hal ini untuk menghindari tinta banjir dan mengkibatkan catridge/head mengalami konslet.
7. Biasakan membeli tinta isi ulang dengan merk yang sama, karena masing-masing merk tinta memiliki ciri-ciri  yang berbeda serta komposisi bahan kimia yang berbeda pula. Resiko yang didapat apabila sering ganti-ganti merk tinta adalah catridge mampet dan lama kelamaan rusak.
8.  Jika selang infus masuk angin atau ingin menstabilkan warna tinta setelah melakukan isi ulang, maka gunakan perintah Deep Cleaning pada pengaturan printer dan jangan meninggikan botol infus karena akan menyebabkan tinta banjir dan konslet pada catridge/head.
9. Setelah selesai menggunakan printer, matikan dan cabut kabel printer dari stop kontak agar power suplay priter tidak cepat rusak.
10. Untuk printer merk Epson, apabila catridge warna (merah, kuing, biru) tidak terbaca maka cara memperbaikinya adalah dengan menekan tombol Resume/Reset selama 10 detik dalam keadaan USB terlepas.

Ikutilah tips di atas. !!! itu akan menjaga umur printer infus, sebaiknya diperhatikan dengan benar-benar bagi Anda yang menginginkan umur dan kelancaran kinerja printer infus yang dimiliki.

Ditulis Oleh : uBay Sanjaya ~ B3T@H

Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Merawat Printer Infus. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan atau mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Copyright © 2014

ARTIKEL TERKAIT:

2 komentar:

Unknown mengatakan...

gan tanya donkk...
kalo warnanya ngga jelas pas lagi di print knp ya???
thanks...
Usahaini.com Healthy Shop

uBay Sanjaya mengatakan...

Itu bisa disebabkan dari beberapa hal,
contohnya seperti : tinta sudah habis, selang infus yang tersumbat (terjepit) , catridge yang tersumbat karena lama tidak dipakai.

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat!

FeedLangganan Artikel Terbaru B3T@H via Email

» Cek Email Anda untuk konfirmasi berlangganan


1. Gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar.
2. Komentar merupakan cermin diri dari komentator.
3. Berkomentarlah sesuai artikel yang dipostkan.
Saya sangat mengharapkan komentar/kritikan Anda soal postingan-postingan saya? :)

*Komentar yang kurang tepat, akan saya delete.



Anda boleh menyebar-luaskan postingan saya, tapi harus dengan memberikan sumbernya?
Thanks!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons