Selasa, 11 Desember 2012

MENJADI TEKNISI KOMPUTER YANG TERAMPIL


Teknisi umumnya adalah seseorang yang menguasai bidang teknologi tertentu yang lebih banyak memahami teori bidang tersebut, seperti insinyur. Umumnya mereka lebih menguasai teknik dibandingkan layperson rata-rata, atau malah profesional dalam bidang itu.
            Seorang teknisi handal tidak hanya mementingkan skill ketika beraksi, namun juga mesti terampil. Terampil mengambil sikap ketika dihadapkan pada situasi yang serba memungkinkan untuk memutar otak kita. Kenapa saya bilang serba memungkinkan? karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Teknisi yang terampil bisa mengubah resiko yang dia ambil menjadi sebuah hasil.

Berikut Hal-Hal Yang Harus Dipelajari Untuk Menjadi Teknisi Komputer yang Terampil. Langsung saja simak artikel ini, CeKiDoT :

1.Mengenal Bagian-Bagian Komputer dan Fungsinya
Hal ini harus Sobat pelajari dan kuasai untuk menjadi seorang teknisi komputer yang terampil. Tanpa pengenalan ini tentu saja Sobat akan kebingungan untuk memulai langkah-langkah selanjutnya, karena hal ini memang penting. Mulai dari hardware, software, dan braindware wajib Sobat pelajari. Kuncinya Sobat harus mempelajarinya dengan mempraktekkan langsung, jangan hanya teori saja, tentu Sobat akan kesulitan jika tanpa mempraktekannyap.

2. Mempelajari Sistem Operasi Komputer
Sistem operasi merupakan  penghubung antara pengguna komputer  dengan perangkat keras komputer. Sistem operasi adalah perangkat lunak atau software yang berfungsi sebagai jembatan antara aplikasi dan perangkat keras dimana aplikasi tersebut dijalankan. Ketika sebuah aplikasi membutuhkan akses ke perangkat keras, misalnya saat menyimpan data ke disk, maka proses tersebut dilakukan oleh aplikasi melalui perantara sistem aplikasi. Mempelajari bagian ini juga penting, karena Sobat akan tahu sistem operasi yang bagaimana pada tiap-tiap komputer. Contoh sistem operasi misalnya adalah Windows, Linux, Mac OS, Unix, FreeBSD, dan SUN OS.

3. Mempelajari Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Hardware dan Software
Sobat harus mempelajari apa saja kerusakan yang sering terjadi pada hardware dan software pada komputer. Untuk mempelajari hal ini, memang memerlukan waktu yang lama karena kerusakan-kerusakan yang terjadi pada hardware dan software ini sangat banyak. Tetaplah bersabar, untuk menjadi teknisi komputer memang membutuhkan proses yang sangat lama.

4. Mempelajari Cara Memperbaiki Bagian-Bagian Komputer yang Rusak
Untuk menjadi teknisi komputer, Sobat harus mempelajari cara memperbaiki bagian-bagian komputer yang rusak. Sebelum Sobat terjun ke dunia yang sebenarnya, pelajari secara rinci terlebih dahulu pada bagian-bagian ini, karena keahlian, ketelitian, dan kesabaran Sobat juga diuji disini untuk menjadi teknisi yang terampil.


Ket : Jangan hanya mengeluh pada setiap kerusakan/permasalahan, cari dan lihat satu persatu permasalah. Benarkan satu persatu permasalahan dan pelajari dengan sungguh-sunguh. Sobat harus berani bertindak/mencobanya, jangan hanya melihat lalu meng kira-kiranya dan kita tidak akan pernah tahu kalau tidak mencobanya!. (Tidak ada NODA Tidak BELAJAR)

Ditulis Oleh : uBay Sanjaya ~ B3T@H

Sobat sedang membaca artikel tentang MENJADI TEKNISI KOMPUTER YANG TERAMPIL . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan atau mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Copyright © 2014

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

FeedLangganan Artikel Terbaru B3T@H via Email

» Cek Email Anda untuk konfirmasi berlangganan


1. Gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar.
2. Komentar merupakan cermin diri dari komentator.
3. Berkomentarlah sesuai artikel yang dipostkan.
Saya sangat mengharapkan komentar/kritikan Anda soal postingan-postingan saya? :)

*Komentar yang kurang tepat, akan saya delete.



Anda boleh menyebar-luaskan postingan saya, tapi harus dengan memberikan sumbernya?
Thanks!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons