Minggu, 31 Maret 2013

Motivasi Menghadapi UN

Ujian Nasional sebentar lagi akan tiba, pasti Sobat yang mau menghadapi UN pada mempersiapkan untuk menghadapinya! Sobat harus menyiapkan senjata yang ampuh untuk menghadapinya, its' yang dimaksud senjata yang ampuh itu bukan senjata yang digunakan untuk berperang melainkan, Belajar, Berdo'a, dsb. Disini Sobat harus mempersiapkannya harus dengan sungguh-sungguh, agar apa yan diharapkan Sobat bisa tercapai!

Untuk memotivasi diri sendiri agar bisa semangat dalam belajar dan bersungguh-sungguh, ialah :
  • Ingat kerja keras Orang Tua kita dalam mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan kita, Agar kita sukses dan memiliki pekerjaan yang lebih baik dari orang tua kita.
  • Ingatlah rasa kasih sayang Orang Tua kita terhadap kita sewaktu kecil, dan perbuatan Orang Tua kita yang ingin kita bahagia, Orang Tua kita pun melakukan apa saja demi membahagiakan kita. Pastilah Sobat sangat ingin membahagiakan Orang Tua kita, dengan menunjukan bahwa kita bisa! 
  • Belajar seperti Orang Tua kita "mencari nafkah", yang tidak pernah mengenal lelah dan tidak pernah mengeluh! 
Buatlah kata-kata di atas sebagai motivasi agar kita bisa belajar dengan giat dan sungguh-sungguh (resapilah!). Siapa yang tidak ingin melihat Orang Tuanya bahagia? Pastilah setiap orang ingin melihat kedua Orang Tuanya bahagia, maka dari itu Sobat bisa membuat Orang Tua kita bahagia dengan "Prestasi" mendapatkan hasil UN dengan meraih nilai yang terbaik. Meskipun tidak sepenuhnya kita bisa membalas kebaikan Orang Tua, setidaknya kita kan sudah berusaha dengan sebaik mungkin. Pastilah Orang Tua kita akan senang dan bangga mendengarnya!


Tips ala uBay, CeKiDoT :
  1. Belajar semaksimal mungkin di sekolah, tidak hanya datang ke sekolah hanya untuk bermain/bergurau saja. Kita harus belajar dengan sungguh-sunguh, serap ilmu yang di berikan pada Bapak/Ibu guru disekolah.
  2. Pelajari lagi apa yang di dapat di sekolah, itu perlu dilakukan agar otak kita bisa menghafal. Apabila ada yang tidak bisa, jangan hanya diam? Tanyakan itu pada hari besoknya di sekolah pada Guru, teman atau orang yang lebih paham.
  3. Apabila Sobat masih belum merasa puas untuk belajar, Sobat juga bisa mengikuti BimBel (Bimbingan Belajar). Selain di sekolah kita juga bisa belajar dengan seorang guru privat misalnya. Tetapi jangan terlalu di forsir, karena otak kita juga butuh istirahat atau refresing agar tidak terlalu berpikir! 
  4. Jangan merasa terbebani oleh UN (Ujian Nasional), kadang ada dari diri kita yang merasa terbebani dengan UN. Anggaplah UN seperti hari biasanya, tapi juga jangan terlalu santai untuk menghadapinya!
  5. Dan jangan lupa berdo'a dan minta do'a kepada Orang Tua, bahkan meminta maaf kepada semua orang yang kita kenal atas perbuatan jelek yang kita lakukan. Agar saat kita melaksanakan UN bisa dengan tenag dan mudah.
Semoga dengan artikel saya ini Sobat bisa termotivasi dan bangkit untuk menjadi lebih baik lagi. Sekian untuk post saya kali ini, semoga bermanfaat!

Ditulis Oleh : uBay Sanjaya ~ B3T@H

Sobat sedang membaca artikel tentang Motivasi Menghadapi UN. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan atau mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Copyright © 2014

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

FeedLangganan Artikel Terbaru B3T@H via Email

» Cek Email Anda untuk konfirmasi berlangganan


1. Gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar.
2. Komentar merupakan cermin diri dari komentator.
3. Berkomentarlah sesuai artikel yang dipostkan.
Saya sangat mengharapkan komentar/kritikan Anda soal postingan-postingan saya? :)

*Komentar yang kurang tepat, akan saya delete.



Anda boleh menyebar-luaskan postingan saya, tapi harus dengan memberikan sumbernya?
Thanks!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons