Kamis, 06 Juni 2013

Cara Mengatasi Komputer Yang Mati Sendiri


Pertemuan kali ini saya akan membahas Cara Mengatasi Komputer Yang Mati Sendiri. Apabila sobat pernah menghidupkan komputer lalu setelah beberapa menit komputer tsb langsung mati sendiri. Pasti sobat mencoba untuk menghidupkannya lagi dengan cara menekan tombol power, komputer berhasil menyala, tapi setelah beberapa  menit komputer sobat kembali mati sendiri. Pasti sobat bingung, kenapa dengan komputer saya?

Komputer Yang Mati Sendiri bisa disebabkan dari beberapa faktor, contohnya saja seperti : Fan yang ada di dalam PC sudah banyak debunya, pasta processor sudah mengering, dll. Nah kali ini saya akan memberikan tips pada cara mengatasinya, langsung saja simak artikel saya ini :
  1. Lihat atau cek semua driver-driver apakah sudah terinstall dengan sempurna semua apa tidak? Kalau ada driver ada yang belum terinstall sempurna segeralah install kembali driver tsb.
  2. Lihat atau cek pada bagian Heatsink (pendingin) pada processor apakah berputar dengan baik. Dan bila terdapat banyak debu sobat bisa langsung membersihkannnya, sebab debu tsb bisa membuat konslet apabila dibiarkan.
  3. Periksa juga pada bagian fan-fan yang ada pada bagian PC, bersihkan apabila terdapat banyak debu.
  4. Lihat pada apakah pasta processor pada komputer sobat sudah mengering, bila pasta sudah mengering gantilah pasta processor tsb dengan yang baru.
  5. Cek suhu Processo, motherboard dan hard disk dengan software untuk mengecek semua suhu komputer. Suhu normal processor adalah 40-50 derajat.  
Sekian untuk post saya tentang Cara Mengatasi Komputer Yang Mati Sendiri ini, semoga bisa bermanfaat untuk sobat!

Ditulis Oleh : uBay Sanjaya ~ B3T@H

Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Mengatasi Komputer Yang Mati Sendiri. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan atau mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Copyright © 2014

ARTIKEL TERKAIT:

1 komentar:

LOVELYZ TRILOGY mengatakan...

mantap jiwa gannn
https://cody.id/produk/blower/solder-uap-cody-909d-2/

FeedLangganan Artikel Terbaru B3T@H via Email

» Cek Email Anda untuk konfirmasi berlangganan


1. Gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar.
2. Komentar merupakan cermin diri dari komentator.
3. Berkomentarlah sesuai artikel yang dipostkan.
Saya sangat mengharapkan komentar/kritikan Anda soal postingan-postingan saya? :)

*Komentar yang kurang tepat, akan saya delete.



Anda boleh menyebar-luaskan postingan saya, tapi harus dengan memberikan sumbernya?
Thanks!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons