Senin, 12 Agustus 2013

Cara Crimping Kabel UTP

Pada post saya hari ini saya akan  membahas Cara Crimping Kabel UTP. Sebagian dari sobat pasti ada yang tidak bisa, tapi tenang aja. Pasti setelah sobat simak artikel saya ini langsung bisa mempraktekkannya? Hehe

Sebelum kita memulainya kita harus menyiapkan beberapa alat dan bahan, untuk itu langsung saja simak artikel saya, CeKiDoT :

1.       Kabel UTP









2.       Konektor RJ 45









3.       Tang Crimping











4.       Cutter











5.       LAN Tester












Cara meng-crimpingnya :

  1.       Kelupas kulit kabel UTP dengan menggunakan cutter. 
  2.       Kemudian pisahkan masing-masing kabel hingga terpisah semua.
  3.       Kemudian susun kabel sesuai kebutuhan sobat, Sobat bisa lihat tabel dibawah ini.


  4.       Setelah tersusun sobat potong kabel pada ujungnya (samakan panjang kabelnya).
  5.       Cek kembali susunan kabel apakah sudah benar? Apakah kabel sudah rata (sama panjang).
  6.       Lalu masukkan kabel UTP ke RJ 45 (hingga ujung kabel terlihat dari ujung RJ 45), lihat gambar dibawah untuk pemasangannya.


  7.       Setelah itu kunci RJ dengan menggunakan Tang Crimping hingga berbunyi “klik”.
  8.       Dan lakukanlah hal yang sama pada ujung kabel yang satunya (sesuaikan dengan kebutuhan sobat).
  9.       Tahap terakhir cek kabel yang sudah Sobat buat menggunakan LAN Tester.

Sekian untuk post hari ini, semoga bisa bermanfaat untuk sobat dan Selamat mencoba!  

Ditulis Oleh : uBay Sanjaya ~ B3T@H

Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Crimping Kabel UTP. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan atau mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Copyright © 2014

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

FeedLangganan Artikel Terbaru B3T@H via Email

» Cek Email Anda untuk konfirmasi berlangganan


1. Gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar.
2. Komentar merupakan cermin diri dari komentator.
3. Berkomentarlah sesuai artikel yang dipostkan.
Saya sangat mengharapkan komentar/kritikan Anda soal postingan-postingan saya? :)

*Komentar yang kurang tepat, akan saya delete.



Anda boleh menyebar-luaskan postingan saya, tapi harus dengan memberikan sumbernya?
Thanks!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons