Jumat, 25 Januari 2013

10 TIPS MEMBELI TABLET ANDROID

Di malam hari ini saya akan memberikan tips "Memilih/Membeli Tablet Android". Mungkin sebagian dari Anda ada yang bingung cara memilih tablet android yang bagus n tepat dengan fungsinya. Berikut saya akan jelaskan satu-persatu cara memilih tablet android yang benar agar sesuai dengan yang Anda butuhkan, langsung saja simak post saya dibawah ini :
       1.       Budget

Di pasaran, terdapat begitu banyak macam tablet dari kisaran harga Rp 1 juta – RP 7 juta. Tentu saja dengan kualitas dan spesifikasi yang berbeda-beda. Seimbangkan budget lalu sesuaikan dengan kebutuhan, apakah Anda sudah sangat membutuhkan sebuah tablet untuk menggantikan netbook untuk keperluan pekerjaan?
    
     2.       Prosessor
Rata-rata kebanyakan tablet yang ada menggunakan prosessor sebesar 600 MHz hingga 1 GHz. Semakin kencang prosessor berarti semakin lancer tablet ketika digunakan untuk menjalankan aplikasi atau bermain game khususnya yang berformat HD (High Definition).
    
      3.       Ukuran
Ukuran tablet yang kecil (5-7 Inci) jelas lebih portable dan lebih nyaman untuk dibawa bepergian dibandingkan dengan tablet berukuran 10 Inci atau lebih. Tapi bila ukuran tidak menjadi masalah, maka hal ini dapat Anda kesampingkan.
  
      4.       Tipe Layar
Ada 2 tipe layar touchscreen, yaitu tipe Capacitive dan Resistive. Capacitive menggunakan media listrik statis ketika jari Anda bersentuhan dengan layar, sehingga sensitifitasnya sangat tinggi. Sedangkan tipe Resistive memiliki tingkat sensitifitasnya lebih rendah, sehingga memerlukan penekanan ekstra. 
   
      5.       System Operasi
Pastikan tablet yang Anda incar telah menggunakan OS Android versi terbaru( v 4.2 Jelly Bean) agar kinerjanya dapat maksimal. Bila tablet yang diincar masih memakai OS di bawah v 4.2 pastikan setidaknya berjalan pada 4.1 Jelly Bean.
    
      6.       Slot SIM Card
Bila Anda ingin menggunakan tablet sebagai sarana bertelepon, pastikan tablet tersebut sudah menyediakan slot SIM. Selain digunakan untuk telepon, adanya slot SIM memungkinkan Anda untuk menjelajahi internet tanpa memerlukan koneksi WiFi.
    
      7.       Kapasitas Baterai
Ukuran layar tablet yang relative besar jelas menjadi biang utama pemborosan baterai. Hal ini akan menjadi bertambah 2 kali lipat bila Anda menggunakan tablet untuk bermain game ataupun menjelajahi internet tanpa henti. Pastikan tablet yang Anda pilih memiliki waktu siaga yang lama dan kapasitas baterai yang besar.
     
      8.       Kamera
Siapapun pasti setuju jika fitur ini merupakan hal yang terpenting. Beberapa tablet telah menyediakan 1 hingga 2 kamera. Cek kualitas hasil foto meupun perekamnvideo dengan mencoba kamera yang ada. Khusus untuk tablet dengan kamera depan, Anda dapat melakuka n fasilitas Video Chat menggunakan aplikasi yang mendukung.
   
      9.       Layanan Purnajual
Banyak orang yang tidak terlalu memikirkan hal yang satu ini. Pastikan bahwa vendor penjual tablet memiliki Customer Service terpecaya. Dengan begitu Anda tidak akan menjadi panic ketika tablet tiba-tiba rusak. Penanganan kerusakan tablet berdeda dengan handphone, karena itu memerlukan perhatian yamh ekstra.
   
     10.   Paket Penjual
Dalap paket penjualan, biasanya Anda akan menemukan charge. Tetapi ada juga beberapa vendor yang menyadiakan bonus seperti Bluetooth handsfree ataupun juga Screen protector. Bahkan ada juga yang memberikan gratis aplikasi maupun game. Semakin banyak bonus semakin baik tentunya bukan? J

Ditulis Oleh : uBay Sanjaya ~ B3T@H

Sobat sedang membaca artikel tentang 10 TIPS MEMBELI TABLET ANDROID. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan atau mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Copyright © 2014

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

FeedLangganan Artikel Terbaru B3T@H via Email

» Cek Email Anda untuk konfirmasi berlangganan


1. Gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar.
2. Komentar merupakan cermin diri dari komentator.
3. Berkomentarlah sesuai artikel yang dipostkan.
Saya sangat mengharapkan komentar/kritikan Anda soal postingan-postingan saya? :)

*Komentar yang kurang tepat, akan saya delete.



Anda boleh menyebar-luaskan postingan saya, tapi harus dengan memberikan sumbernya?
Thanks!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons