Senin, 11 Februari 2013

CARA MEM-BACKUP DATA BOLG

Pertemuan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang cara membackup data blog untuk para sobat/blogger.  Apa gunanya kita mengbackup data? Karena ini bisa membantu sobat untuk menyelamatkan file/data di blog, jika sewaktu-waktu tanpa diminta data sobat hilang karena berbagai alasan.

Anggap saja kalau postingan yang susah payah Sobat buat sudah terhapus atau hilang karena berbagai alasan. Pastinya Sobat jadi lemas n sakit hati!! Melakukan backup rutin tidak ada salahnya, jika Sobat ingin melakukan backup ikuti langkah-langkah saya :

   1.       Masuk ke akun Sobat.
   2.       Klik Setelan, lihat gambar di bawah.

   3.       Pilih sub menu Lainnya.

   4.       Pilih Ekspor blog pada Alat blog.

   5.       Setelah itu akan muncul tabs baru seperti di bawah ini, lalu klik Unduh blog.

   6.       File Sobat akan tersimpan di komputer atau laptop dalam format .xml (liat contoh dibawah).

Ok, saya sudah share cara meng-backup data. Silahkan sobat simpan data tersebut ke tempat yang aman, agar saat terjadi sesuatu yang tidak di inginkan terjadi pada blog Sobat. Sobat langsung bisa mengembalikan data blog sobat tersebut.

Jika sobat ada yang tidak tahu cara meng-upload data tersebut, sobat bisa lihat "Cara Meng-upload Data di Blog". Sekian untuk post saya hari ini, semoga bisa bermanfaat untuk sobat!








Ditulis Oleh : uBay Sanjaya ~ B3T@H

Sobat sedang membaca artikel tentang CARA MEM-BACKUP DATA BOLG. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan atau mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Copyright © 2014

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

FeedLangganan Artikel Terbaru B3T@H via Email

» Cek Email Anda untuk konfirmasi berlangganan


1. Gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar.
2. Komentar merupakan cermin diri dari komentator.
3. Berkomentarlah sesuai artikel yang dipostkan.
Saya sangat mengharapkan komentar/kritikan Anda soal postingan-postingan saya? :)

*Komentar yang kurang tepat, akan saya delete.



Anda boleh menyebar-luaskan postingan saya, tapi harus dengan memberikan sumbernya?
Thanks!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons